Sabtu, 03 Maret 2012

PEMAAF DAN SUKA BERBUAT BAIK KEPADA SESAMA

Sebagaimana Firman Allah:"Dan orang yang menahan amarahnya dan memaafkan orang lain,Allah menyintai orang yang berbuat kebajikan.(QS.Ali Imron:132).
           Sebagaimana Firman Allah:"Tetapi,sesiapa yang sabar dan suka memaafkan,sesungguhnya termasuk pekerjaan yang berat di tanggung.(QS.Asy Syura:43).
           Rasulullah saw telah bersabda:"Barang siapa menunjukkan suatu kebaikan,maka dia akan mendapat pahala sama dengan pahala orang yang melakukan kebaikan itu."(HR.Muslim).
           Sahabat Abi Hurairah ra berkata, bahwa Rasulullah saw telah bersabda:"Barangsiapa mengajak seseorang ke jalan petunjuk,maka dia akan mendapat pahala sama dengan pahala orang yang mengikuti petunjuknya tanpa harus mengurangi pahala orang tersebut.Dan barang siapa mengajak seseorang ke jalan kesesatan , maka dia akan mendapat dosa sama dengan dosa orang yang melakukannya tanpa harus mengurangi dosa orang tersebut.(HR.Muslim).

2 komentar:

  1. Assalamu'alakum wr.wb.
    Ini perkara yg paling susah nyobanya. Anjurannya sih gampang tapi menghadapi tantangannya yang besar itu yg susah. Nice post :)

    Ditunggu follbacknya @ http://jejak-sangmanyar.blogspot.com/

    Wassalamu'alaikum wr.wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam wr.wb,makasih sudah mampir diblog saya,sudah saya follow keblog anda.

      Hapus