Minggu, 13 Mei 2012

SERBA-SERBI PERANCIS

Agama Islam sudah ada di Perancis,baik Perancis daratan maupun wilayah kependudukannya diluar eropa.Imigrasi massal muslim kePerancis diabad 20 dan 21(Pendatangnya dari Aljazair dan koloni Afrika utara) telah membuat negara ini menjadi salah satu negara dengan komunitas muslim terbesar di eropa. Ada juga yang memperkirakan muslim di Perancis 7 juta jiwa pada tahun 2009.Gambar dibawah adalah Masjid diPerancis. Salah satu pesona negara Perancis adalah ibukotanya yaitu  Paris. Paris merupakan kota mode . Selain itu, di negara ini juga terdapat sebuah menara yang sangat terkenal. yakni Menara Eiffel. Perancis juga sangat berjasa bagi penduduk dunia karena tercatat sebagai pelopor industri otomotif dunia.
          Louvre salah satu museum  terbesar dan paling terkenal didunia, terletak di pusat Perancis antara sungai Seine dan Rue de Rivoli.  Tidak hanya itu ,Louvre juga museum yang paling banyak dikunjungi baik dari dalam maupun luar negeri. Museum Louvre juga berpungsi sebagai bangunan monumen bersejarah. Ada sekitar 35.000 benda yang berasal dari jaman prasejarah hingga abad ke-19 yang dipamerkan di museum seluas 60.600 meter persegi. Museum Louvre adalah perpaduan seniklasik dan modern.Bangunan utamanya adalah gedung bergaya klasik sementara dibagian depan,tepatnya dilapangan,berdirikokoh satu piramida bergaya modern.
            Piramida Louvre.Piramida Louvre seluruhnya terbuat dari kaca dan besi. Piramida besar dikelilingi  oleh tiga  piramida  kecil. Tinggi piramida besar mencapai 20,6 meter dan bagian dasarnya memiliki panjang sisi 35 meter. Terdiri dari 603 kaca belah ketupat dan 70 kaca segitiga. Piramida Louvre menjadi marka tanah untuk kota Paris selain Menara Eiffel.
           Sungai Seine adalah  sungai utama yang membelah kota Paris menjadi dua bagian. Dalam bahasa Perancis,kedua bagian itu disebut dengan istilah 'La riv Louvre droite'(tepi kanan) dan La gauuche(tepi kiri).Tepi kanan adalah Paris utara dan tepi kiri adalah Paris selatan.
            Kereta super cepat Perancis. Di Perancis terdapat alat tranportasi super cepat yang bernama 'Train a Grande Vitesse' (TGV). Kereta cepat ini diresmikan pada awal tahun 80-an dengan melayani rute Lyon dan Paris. Kereta ini dibangun oleh Alstrom SA,perusahaan pembuat kereta terbesar kedua didunia. Kereta ini menggunakan supercharged engine dan memiliki roda kereta yang besar. Rekor kecepatannya sangat dahsyat,yakni mencapai 574,8 km/jam. Sumber:Wikipedia,facebook dan berbagai sumber.
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar