Jumat, 10 Februari 2012

MASJIDIL HARAM, MASJID NABAWI

Keutamaannya dinyatakan oleh Nabi saw sebagaimana diterima dari Jabir ra :  "Satu kali salat di Masjidku (Masjid Nabawi) ini,lebih besar pahalanya dari seribu kali salat di Masjid yang lain,kecuali  di Masjidil Haram.Dan satu kali salat di Masjidil Haram lebih utama dari seratus ribu kali salat di Masjid lainnya(HR.Ahmad,dengan sanad yang sah).


Diterima dari Anas bin Malik bahwa Nabi saw bersabda:"Barang siapa melakukan salat di Masjidku (Masjid Nabawi) sebanyak empatpuluh kali tanpa luput satu kali salatpun juga,maka akan dicatat kebebasannya dari Neraka,kebebasan dari siksa dan terhindar ia dari kemunafikan(HR.Ahmad dan Thabrani dengan sanad yang sah).


Dari Sa'id bin Musaiyab yang diterimanya dari Abu Hurairah,bahwa Nabi saw bersabda:"Tidak perlu  disiapkan kendaraan,kecuali buat mengunjungi tiga buah Masjid:Masjidil Haram, Masjidku ini (Masjid Nabawi ) , Masjidil Aqsa."(HR.Bukhari,Muslim dan Abu Dawud). Berdasarkan hadis-hadis ini maka kota Madinah dan terutama Masjid Nabawi selalu dikunjungi umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah Haji atau Umroh sebagai amal sunah.Sumber:Wikipedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar