Jumat, 20 Januari 2012

MATAHARI


           Matahari adalah bintang kita yang menjadi sumber kehidupan semua mahluk hidup di Bumi.Matahari adalah bola gas yang bercahaya. Sumber gas hidrogen dan helium. Garis tengahnya 1,4 juta kilometer dan besarnya 109 kali besar bumi. Panas permukaan Matahari 6.000 derajat C. Panas bagian dalam Matahari ada 15 juta derajat. Semua logam yang ada dibumi berupa zat padat,tetapi bila dibawa kepermukaan Matahari akan berubah menjadi gas. Matahari berputar pada porosnya dengan kecepatan 200km perdetik dan mengitari pusat Bima Sakti dalam waktu 20.000 tahun.
            Semua planet termasuk bumi mengitari Matahari, berarti kita juga ikut serta mengitari pusat Bima sakti yang namanya Sagittarius.
             Jadi kita dibawah naungan pusat Bima Sakti. Bima Sakti adalah Galaksi.  Satu Galaksi terdapat 100.000 bintang termasuk Matahari. Garis tengah Bima Sakti 100.000 tahun cahaya. Tebalnya pusat Bima Sakti  20.000 tahun cahaya. Matahari terletak 30.000 tahun cahaya dari Sagittarius.
              Firman Allah:"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang berakal.Yaitu orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi seraya berkata:Ya, Tuhan kami tidaklah engkau menciptakan ini dengan sia-sia.Maha Suci Engkau,maka peliharalah kami dari siksa neraka."(QS.Ali Imran:190-191).Sumber : Mengintip Rahasia Alam Semesta karangan H.Sugianto ,  Facebook dan dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar